News Update :

Keuntungan Memasang Shoutmix Chat (Guest Book) di Blog Kita

Tuesday, March 15, 2011


Shoutmix atau buku tamu berfungsi untuk mempermudah pengunjung pada halaman blog kita untuk menyapa atau sekedar say hai, memberikan komentar, atau mempromosikan blog pengunjung kepada pengunjung lain di blog kita, ini adalah salah satu cara mempromosikan blog secara mudah dan sebagai sarana mencari teman sesema blogger, walaupun sebenarnya ada cara lain yaitu mengomentari blog yang kita kunjungi, pasti pengujung lain akan penasaran dengan si komentar, dan akan terdorong untuk melihat link blog komentator yang ditinggalkan saat mengomentari suatu posting yang dituju oleh si pengunjung.


Tapi kalau untuk berkomentar dalam suatu posting akan terkesan berbeda, menurut pengalaman pribadi, untuk meninggalkan link blog pada saat kita berkunjung ke blog-blog tetangga, jika blog tersebut terdapat shoutmix chat kita akan memilih untuk "say hai" sambil meninggalkan link blog kita di shoutmix. Kenapa? karena komentar pada shoutmix tersebut bisa terlihat di postingan mana saja, jika kita berkomentar di suatu posting, komentar kita hanya akan terlihat pada satu posting itu saja yang telah kita komentari.

Keuntungan memberikan komentar pada shoutmix :

1. Pertama adalah untuk mencari teman sesama blogger, jika kita berkomentar atau hanya sekedar " say Hai" pemilik blog akan mengunjungi kembali blog kita
2. Meningkatkan Traffic blog, walaupun hanya sedikit, bisa jadi pengunjung mengunjungi blog kita dari link blog kita yang kita tinggalkan pada saat berkomentar
3. Pengunjung mudah mengomentari blog kita, tetapi komentar umum. bukan pada spesifik postingan kita seperti halnya : tampilan blog.

Sebenarnya masih banyak keuntungan memasang shoutmix di blog kita,baik bagi pengunjung atau bagi pemilik blog. Bagi yang berminat untuk membantu menambah traffic blog pengunjung atau mempercantik tampilan blog kita. silahkan untuk mencobanya.
Share this Article on :
 

© Copyright Alexbucely 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.