News Update :

mengkompres html memperingan loading Blog

Saturday, October 15, 2011

Loading blog atau website menjadi perhatian reader untuk berkunjung kembali pada kesempatan mendatang, oleh karena itu admin blog atau website pasti berusaha untuk menjadikan blog dan situsnya menjadi ringan untuk dibuka pengunjung.

Ada Banyak cara membuat blog kita menjadi ringan. Setahu Ridho selama ini setelah keliling mbah google mencari tips dan cara-cara untuk meringankan loading blog, hasil kesimpulannya adalah kontens blog agar diminimalisir baik gambar, video dan banyaknya javascriep. Udah dicoba berkali-kali, alhasil memang ada, namun masih kisaran 30%. Namun kali ini ada 1 tips yang bisa mendongkrak percepatan loading blog menjadi 80%.

Jadi, Kemarin pas Ridho ketemu Blogger Madura tanya-tanya gimana cara mempercepat loading blog,. Udah cerita ini itu semuanya tentang yang di atas tuh. Apa jawaban dia? "Coba html-nya dikompres". Nah, setelah itu Ridho mencoba googling dengan keyword "menkompres html, convert html" tenyata hanya ada 2 postingan dengan bahasa anak negeri dan selainnya dengan bahasa pirang, kemudian ridho pahami dan Alhamdulillah setelah dicoba, betul tuh cara, blog Ridho menjadi ringan, maknyus bangeeeeeet. Atas kesuksesan tersebut buat shobat yang mau coba silahkan saya uraikan kembali langkah-langkahnya.

Pertama, Shoat mesti login-blog dulu>masuk ke dasbord>rancangan>edit html>kemudian control A pada html dan copy
Kedua, shobat buka situs ini http://www.textfixer.com/html/compress-html-compression.php
Ketiga, silahkan sobat paste html tadi pada kotak pertama sebagaimana gambar berikut:

Keempat, Centang pada "Don't compress HTML head" sebagaimana gambar dan, kemudian kalau udah siap silahkan klik kotak "Compres HTML"

Kelima. Nah kalau udah muncul html pada kota kedua silahkan copy-paste semua html tersebut ke tempat html blog shobat tadi, simpan dan rasakan dahsyatnya.

Nah, sekedar masukan dari Ridho sebelum mengkompres HTML, cobalah kelola HTML shobat terlebih dahulu, siapa tahu ingin menambah dan mengubah menu, label, icon dan semacamnya, kemudian kalau sudah siap langsung ke TKP, coz, HTML kalau udah dikompres akan beda dengan yang sebelumnya, kalau ingin tau silahkan coba.

Semoga bermanfaat ya...!

sumber: http://zainurridha.blogspot.com/2011/08/mengkompres-html-memperingan-loading.html
Share this Article on :
 

© Copyright Alexbucely 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.