News Update :

Cara Menggunakan EA

Friday, February 3, 2012

Expert Advisor - Cara Menggunakan EA


Secara umum, cara menggunakan Expert Advisor (EA) adalah seperti berikut :

Copy file EA (mq4 atau ex4) kedalam folder C:\Program Files\MetaTrader - FXOpen\experts. Bila EA yang anda mau gunakan masih dalam bentuk mq4, klik2x file tersebut dan akan muncul program MetaEditor, kemudian tekan tombol compile pada menu MetaEditor Toolbar. Bila description menampilkan pesan 0 error(s), 0 warning(s) berarti EA anda siap untuk digunakan.

Buka MetaTrader dan kemudian pada Navigator Area klik 2x menu Expert Advisor. Drag and drop EA yang hendak anda gunakan kedalam chart. Nanti akan muncul menu options, didalam menu options pilih menu Allow live trading dan kemudian pilih OK. Klik menu Expert Advisors yang terdapat pada MetaTrader Toolbar untuk mengaktifkan EA yang hendak anda gunakan.

Expert Advisor - Cara Menggunakan Script


Script pada dasarnya sama seperti EA, hanya saja script dieksekusi 1x saja (misalnya membuka 2 order buy stop dan sell stop)..., sedangkan EA dieksekusi tiap tick (tiap ada harga baru)

Cara menggunakan script :

Copy file Script (mq4 atau ex4) kedalam folder C:\Program Files\MetaTrader - FXOpen\experts\scripts. Bila Script yang anda mau gunakan masih dalam bentuk mq4, klik2x file tersebut dan akan muncul program MetaEditor, kemudian tekan tombol compile pada menu MetaEditor Toolbar. Bila description menampilkan pesan 0 error(s), 0 warning(s) berarti Script anda siap untuk digunakan.

- Buka MetaTrader anda
- Klik Tools, Options
- Kemudian pilih tab Expert Advisors
- Aktifkan menu Allow live trading

Untuk menggunakan Scripts, klik 2x menu Scripts pada Navigator Area. Pilih nama Script yang hendak anda gunakan kemudian drag and drop Script tersebut kedalam chart.
Share this Article on :
 

© Copyright Alexbucely 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.