News Update :

Forex Dasar - Tipe Order

Thursday, February 2, 2012

Tipe-tipe Order



Instant/Spot Order

BUY
Buy/Long berarti mengambil posisi buy sebuah pasangan mata uang, dan akan memperoleh profit bila currency yang didepan mengalami kenaikan dan/atau currency yang dibelakang mengalami penurunan.

Contoh : Buy EURUSD, maka akan profit jika Euro naik dan/atau USD turun. Sebaliknya, jika Euro turun dan/atau USD naik, maka akan mengalami kerugian.

SELL
Sell/Short berarti mengambil posisi sell sebuah pasangan mata uang, dan akan memperoleh profit bila currency yang didepan mengalami penurunan dan/atau currency yang dibelakang mengalami kenaikan.

Contoh : Sell EURUSD, maka akan profit jika Euro turun dan/atau USD naik. Sebaliknya, jika Euro naik dan/atau USD turun, maka akan mengalami kerugian.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Take Profit & Stop Loss

TAKE PROFIT

Untuk posisi buy, posisi akan tertutup jika Bid naik mencapai harga yang tertera pada Take Profit.
Untuk posisi sell, posisi akan tertutup jika Ask turun mencapai harga yang tertera pada Take Profit.

Penerapannya : A sekarang buy eurusd di 1.2345, jika eurusd naik ke 1.2400, maka A akan tutup posisi buy nya. Maka A set take profit di 1.2400.

STOP LOSS

Untuk posisi buy, posisi akan tertutup jika Bid turun mencapai harga yang tertera pada Stop Loss.
Untuk posisi sell, posisi akan tertutup jika Ask naik mencapai harga yang tertera pada Stop Loss.

Penerapannya : A sekarang buy eurusd di 1.2345, jika eurusd turun ke 1.2300, maka A akan tutup posisi buy nya (untuk membatasi kerugian). Maka A set stop loss di 1.2300.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Pending Order




BUY STOP:

Order akan menjadi buy bila Ask sama dengan harga yang tertera pada transaksi Buy Stop. Buy Stop bisa dibuka jika harga sekarang lebih rendah dari harga yang tertera pada transaksi Buy Stop.
Intinya, jika harga naik hingga X, saya buy, maka gunakan Buy Stop

SELL STOP:

Order akan menjadi sell bila Bid sama dengan harga yang tertera pada transaksi Sell Stop. Sell Stop bisa dibuka jika harga sekarang lebih tinggi dari harga yang tertera pada transaksi Sell Stop.
Intinya, jika harga turun hingga X, saya sell, maka gunakan Sell Stop

BUY LIMIT:

Order akan menjadi buy bila Ask sama dengan harga yang tertera pada transaksi Buy Limit. Buy Limit bisa dibuka jika harga sekarang lebih tinggi dari harga yang tertera pada transaksi Buy Limit.
Intinya, jika harga turun hingga X, saya buy, maka gunakan Buy Limit

SELL LIMIT:

Order akan menjadi sell bila Bid sama dengan harga yang tertera pada transaksi Sell Limit. Sell Limit bisa dibuka jika harga sekarang lebih rendah dari harga yang tertera pada transaksi Sell Limit.
Intinya, jika harga naik hingga X, saya sell, maka gunakan Sell Limit

By : WT
Share this Article on :
 

© Copyright Alexbucely 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.