News Update :

Scalper ala newbie alexbucely

Thursday, October 18, 2012

Pendahuluan

Scalping adalah teknik dimana trading dilakukan dengan akumulasi posisi yang cukup banyak dan meng-eksekusinya dalam waktu cepat, dengan jumlah perolehan point relatif sedikit, baik itu di market Forex, Stock Index, ataupun CFD. Teknik ini termasuk short-term yang memanfaatkan gelombang kecil harga yang terjadi dalam market yang tenang, tapi dapat mendulang point dalam jumlah banyak dalam market yang trending. Banyak trader yang mengandalkan teknik ini untuk mendulang keuntungan, dan banyak yang terbilang sukses. Dengan kesuksesan yang diraihnya, banyak trader yang men-sharingkan teknik tradingnya, ada juga yang menjualnya, atau menawarkan manage account dengan EA dengan sistem bagi hasil. kalau kita searching mengenai teknik scalping, 
banyak bertebaran di internet mengenai teknik ini, tapi setiap trader tentunya memiliki sense yang berbeda dalam mengembangkan tekniknya. 

Untuk melakukan teknik scalping, tentu saja tidak serta merta semudah yang kita bayangkan, 
seperti membaca thread ini langsung sukses. (peace ah...). Dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi (KTT), latihan yang panjang, dan jam terbang yang lama. Oleh karena-nya, saya tidak merekomendasikan melakukan teknik scalping langsung di real account tanpa berlatih minimal 3 bulan 
(lama ya...makanya saya bilang butuh KTT).

Oke,saya mau kasi tips untuk para calon scalper.
Mungkin bisa jadi pertimbangan dalam mencari trading system.


Tips-tips
=========
  • Tips pertama adalah memilih broker yang tepat dan aman. Banyak bermunculan broker baru dengan fasilitas dan keunggulan yang beragam. Saran saya, carilah broker yang memiliki support IB di Indonesia, bahkan kalo bisa IB nya juga melayani proses deposit dan widrawal, maksudnya untuk mempercepat masalah administrasi. (maklum saya nggak suka ribet masalah administrasi)....
  • Tips kedua, carilah broker yang memang memperbolehkan teknik scalping. Saran saya, gunakan broker yang memiliki fasilitas ECN. Sekarang sudah banyak bermunculan koq, tinggal search aja di google. hehehe...kalau saya pribadi memilih memakai robo soal nya spread nya bisa d bilang keciL... panduan memdaftar roboforex
  • Tips ketiga, menentukan time-frame yang tepat. namanya juga scalping, otomatis kita harus memilih time frame kecil, saran saya pilihlah time frame 1 menit, 5 menit, atau maximal 15 menit. Semakin besar time-frame, semakin besar resiko yang kita tempuh.
  • Tips keempat, tradinglah di waktu trading yang tepat. Pasar asia terlalu tenang untuk mendapatkan point. Saran saya, mulailah trading dari jam 1 siang. Tidak perlu ber-jam2 di depan komputer, lakukan trading dengan target point tertentu dalam 1 hari.
  • Tips kelima, pilihlah pasangan mata uang yang relativ memiliki volatilitas tinggi. Saran saya gunakan pasangan currency GBP/USD, GBP/JPY, EUR/USD, EUR/JPY.
  • Gunakan indi Stoch 7.4.7, Zigzag, bband stop 5.3.1.1 dan indi supdem
  • kata2 di atas Diambil dari berbagai sumber

rules :

Dengan penggunaan Stoch saya sebenarnya sudah lumayan tp d sini saya menambahkan Bband Stop untuk memperkuat OP saja 

untuk acuan OP nya jika stoch sudah d bawah d angka level 20 maka kita buy
dan sebalik nya jika stoch berada d atas atau angka level 80 kita siap sell 

untuk BBand Stop sendiri cuma memperkuat acuan OP, cara baca nya jika indikator Bband stop d atas market dan menunjukan anak panak ke bawah maka kita sell dan sebalik nya juga demikian begitu

untuk indi supdem sendiri untuk menentukan trend, misal warna merah d atas market maka kita bisa OP sell dan jika warna biru d lembah maka kita bisa OP buy, ini untuk TF jangka panjang kalau TF pendek terkadang menipu
salam profit

catatan TP nya kalau cukup 2-5 pips saja


jika ada yang bersedia nambahin --> SILAHKAN


GAMBAR TEHNIK SCALPING .2

cara eksekusi target'
di bawah akan saya tampilkan beberapa contoh namun maaf jika kurang pas dengan pembahasan nya, maka dari itu saran dan kritik teman-teman sangat saya harapkan 

contoh pengambilan OP di TF M1.






sebelumnya akan saya jelaskan main chart dan indikator yang terpasang di grafik ini.
main chart:
Stoch 7.4.7
warna nya terserah tapi saya menggunakan warna biru dan merah
untuk level tambahkan 20 dan 80

yang belom punya indi nya bband stop bisa cekidot
dan juga penambahan indi supdem
rangkuman : untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perhatikan lah secara seksama...

jika ada yang berkenan menambahkan , SILAHKAN 


Kritik dan Saran yang Membangun sangat di harapkan
Share this Article on :
 

© Copyright Alexbucely 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.